Jumat, 03 April 2020

Manfaat Buah Merah


Bismillahir rahmaanir rahiim.
Share dari temen Papua

*** Khasiat BUAH MERAH PAPUA yang Jadi Rebutan Negara2 di DUNIA****

Tahukah Anda bahwa BUAH MERAH PAPUA yang diyakini mengandung berbagai macam khasiat bagi kesehatan, ternyata bukan hanya mitos tapi sudah melalui penelitian ilmiah yang diakui.

Adalah seorang dosen sekaligus ahli gizi dari Universitas Cendrawasih, Drs. I Made Budi M.S, mengadakan penelitian tentang kebiasaan masyarakat tradisional di Wamena, Timika, dan desa-desa di kawasan pegunungan Jayawijaya yang menjadikan buah merah sebagai obat cacing, penyakit kebutaan, dan penyakit kulit.

Selain itu, pengamatan juga dilakukan pada masyarakat Papua yang berbadan kekar, berstamina lebih tinggi, dan juga mereka yang jarang memakai baju di kondisi alam yang keras serta cuaca yang cukup dingin di puncak Jayawijaya. Mereka sering mengonsumsi buah merah di kesehariannya sehingga itulah yang membuat mereka jarang terkena penyakit seperti hipertensi, diabetes, jantung, dan kanker.

Karena kekayaan khasiatnya itulah banyak masyarakat mancanegara mengincar buah merah Papua ini yang lantas kerap digunakan untuk obat-obatan dan juga penelitian. Pengolahan buah ini banyak diekspor ke berbagai negara di kawasan Asia, Eropa, bahkan sampai Afrika lantaran jarang ditemukan selain di dataran tinggi Papua.

 Masyarakat Wamena Papua menyebutnya buah kansu. Memang sekilas bentuknya mirip jagung. Namun, kansu ini berwarna merah marun dan berbentuk lebih besar dan buahnya memiliki panjang hingga 55 cm. Buah ini masih merupakan jenis tanaman pandan-pandanan. Oleh karenanya, nama latin dari buah ini disebut Pandanus Conoideus.

Khasiat Dan Manfaat Buah Merah Papua dari dulu sudah dipercayai dapat mengobati penyakit-penyakit mematikan. Salah satunya Kandungan Tokoferol yg Sangat Tinggi dari 11.000 – 12.000 ppm dan Betakaroten 7.000 ppm, menjadi antioksidan pencegahan sel Kanker, Stroke dan penyakit lainnya.

Secara Umum Manfaat buah Merah adalah:

* Untuk Pengobatan Penderita AIDS HIV,
* Meningkatkatkan Stamina & Menjaga Daya Tahan Tubuh
* Pengobatan & Pencegahan Kanker,
* Tumor,
* Jantung,
* Stroke,
* Rematik,
* Gangguan Paru – Paru,
* Asam Urat,
* Asma,
* Hipertensi,
* TBC,
* Hernia,
* Osteoporosis,
* Wasir (Ambeien),
* Diabetes dan
* Melancarkan Peredaran Darah,
* gangguan pencernaan.
* Kolesterol, Maag.
* Rematik, Pegal Linu, Kesemutan.
* membantu sistem kerja otak, gangguan mata,
   Kulit.
* meningkatkan daya tahan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar